Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Wakili Pj Bupati Kampar Asisten III Setda Kampar Hadiri Puncak Milad XVI

Wakili Pj Bupati Kampar Asisten III Setda Kampar Hadiri Puncak Milad XVI

PPID Utama    24 Juni 2024 08:50 WIB   di Baca 60 Kali

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang di wakili oleh Asisten III Bidang Administtasi Umum Setda Kampar Ir.Azwan.M.Si menghadiri acara puncak Milad ke- XVI Universitas Muhammadiyah Riau di Kampus Utama UMRI Pekanbaru, Senin (24/6).

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Mentri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.SE MM, Para Deputih, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Penjabat Gubernur Riau di wakili oleh Penjabat Sekretaris Provisni Riau Indra SE MM, Rektor Umri Dr Saidul Amin, Forkopimda Provisni Riau, Pimpinan PTMA, Pimpinan Perguruan Tinggi Mitra UMRI se-Asia Tenggara, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X , Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau beserta keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Asisten Administtasi Umum Ir. Azwan M.Si menyampaikan mengucapkan selamat Milad untuk Umri ke XVI dan mengatakan bahwa eskistensi dari Umri sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana sejarah Umri sudah banyak berkembangnya, kami yakin dan percaya, Umri akan semakin jaya, maju dan semakin berkembang lagi.

“Saya mengucapkan selamat Milad ke-16 kepada Universitas Muhammadiyah Riau” ucap Azwan. Sementara itu, Mentri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.SE.MM menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah akan bekerjasama dengan perguruan tinggi Muhammadiyah Riau dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju di tahun 2045.

“Untuk menyongsong Indonesia Maju 2045 tentunya kita harus menciptakan enterpreneur dan ekonomi baru yang nantinya menciptakan lapangan kerja berkualitas, sekarang kami mempersiapkan enterpreneur muda dan ekonomi baru berbasis perguruan tinggi’, ucap Zulkifli Hasan. Ia juga mengatakan tentunya pemerintah membutuhkan sinergi dengan perguruan tinggi untuk riset dalam mewujudkan tercapainya enterpreneur baru dan perekonomian baru yang berkualitas.

Rektor Umri Dr.Saidul Amin.MA dalam sambutannya pada sidang terbuka Senat Akademik mengatakan dalam usia yang terbilang cukup muda sebagai sebuah institusi dengan pencapaian yang luar biasa hingga saat ini, Pencapaian ini bukanlah pencapaian individu tertentu namun dikarenakan usaha kita bersama bahu membahu untuk menjadi umri sebagai universitas cemerlang, gemilang, dan terbilang.

Ia juga mengatakan bahwa Umri berdiri berkat perjuangan dan perjalan berat yang dihadapi oleh para perintis dan penerus  yang pada akhirnya menjadikan Umri sebagai institusi pendidikan kebanggan masyarakat Riau.

Adapun rangkaian pada perayaan puncak hari jadi ke-16 ini Umri  akan diresmikan Gerbang Utama Umri yang berbentuk Kapal Legenda Melayu Lancang Kuning. gerbang ini merupakan bantuan dari Pertamina Hulu Rokan yang bekerja sama dengan Kementerian LHK, meresmikan Gedung Wakaf Tajdid Center Umri empat tingkat, umri juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mahmud Marzuki Tower (MMT) Umri. Gedung ini nantinya akan dibangun 9 tingkat dan Umri juga akan melaksanakan syukuran, karena telah memiliki fakultas kedokteran.(DiskominfoKampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Minta Semua Pihak Harus Jemput Bola

Bupati Kampar Minta Semua Pihak Harus Jemput Bola

Super Admin   13 September 2018 09:14 WIB   di Baca 381Kali

Wakil Bupati Kampar : Jaga Kekompakan dan Persatuan

Wakil Bupati Kampar : Jaga Kekompakan dan Persatuan

Super Admin   29 Oktober 2018 07:48 WIB   di Baca 461Kali

Bupati Kampar Pimpin langsung Upacara Hari Pahlawan

Bupati Kampar Pimpin langsung Upacara Hari Pahlawan

Super Admin   10 November 2018 08:49 WIB   di Baca 409Kali

Bupati Kampar : Semoga Kampar makin Maju dan Sejahtera

Bupati Kampar : Semoga Kampar makin Maju dan Sejahtera

Super Admin   13 November 2018 07:45 WIB   di Baca 416Kali