Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Monitoring Dan Evaluasi  Pj. Ketua PKK Kampar Ricana Hambali Lakukan Silaturrahmi dengan Kader PKK

Monitoring Dan Evaluasi Pj. Ketua PKK Kampar Ricana Hambali Lakukan Silaturrahmi dengan Kader PKK

PPID Utama    05 Juli 2024 08:44 WIB   di Baca 73 Kali

Tapung, Bersama Tim Monitoring dan Evaluasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) semua kegiatan dari TP PKK Kecamatan Tapung baik yang telah, sedang dan belum dilaksanakan sepanjang Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Tapung pada Jum'at (5/7).

Didampingi oleh Camat Tapung Sofiandi, seluruh Ketua Pokja TP PKK Kabupaten Kampar dan Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Hesni Hasbi Sofiandi, Ricana Hambali buka kegiatan Monev di Kecamatan Tapung sebagai Kecamatan ke 20 yang disambangi beliau untuk lakukan kegiatan  ini.

Sampaikan Ekpose program kerja yang dibentuk dan dilaksanakannya beserta pengurus dan kader TP PKK Kecamatan Tapung, Ketua TP PKK Kecamatan Tapung sampaikan terima kasih atas pelaksanaan Monev ini oleh TP PKK Kabupaten Kampar dikarenakan dapat sebagai bahan evaluasi bagi TP PKK Kecamatan Tapung kedepannya dalam melaksanakan seluruh program dan kegiatannya kepada seluruh kader baik di Kecamatan maupun di Desa se Kecamatan Tapung.

"TP PKK Kabupaten Kampar sampai saat ini telah melaksanakan Monev kegiatan Program TP PKK Kecamatan, sehingga sudah banyak juga diketahui kegiatan yang telah laksanakan tetapi juga masih ada yang tengah berlangsung dan akan dilaksanakan namun masih banyak dibutuhkan perbaikan" terang Ricana berikan pengarahannya. "Momentum ini bukan saja monitoring dan evaluasi, namun juga yang tak kalah penting adalah jalinan silaturrahmi antara PKK Kabupaten dengan Kader-kader PKK desa" Tutup Ricana Djayanti Hambali. 

Selain itu Ricana  juga turut memaparkan program yang disusunnya bersama pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Kampar untuk diteruskan dan sebagai bahan monitoring ke PKK Kecamatan yakni dijelaskannya bahwa ada kesekretariatan dan 4 (empat) Pokja yang memiliki dan telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Dalam pengarahannya Ricana juga memaparkan beberapa kendala dan permasalahan yang akan dan pasti dihadapi oleh TP PKK Kecamatan dan Desa dalam menjalankan setiap programnya.
" Adanya kendala dalam melaksanakan setiap kegiatan salah satunya belum teroptimalisasikan koordinasi dan sinergitas dengan Perangkat Daerah sebagai Mitra, serta letak geografis desa di Kabupaten Kampar yang cukup jauh. Dan yang utama sekali keterbatan anggaran yang sedikit menghambat tersosialisasinya dan terlaksananya secara merata semua program pokok PKK ini dan ini harus disegerakan untuk mencari solusinya" demikiar dikatakan Ricana.

Namun ditekankan Ricana selaku Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar akan selalu mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam kesemparan yang sama Tim Monev juga berikan tanggapan dan pengarahan terhadap kegiatan Monitoting dan Evaluasi yang mereka laksanakan. Dikatakannya kegiatan Monev ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program pokok PKK ini terlaksana baik di Kecamatan Tapung. Karena sebagaimana dikatakannya juga masih banyaknya program PKK yang belum difahami secara utuh oleh TP PKK baik di Kecamatan maupun di Desa. Dengan kata lain hasil Rakernas PKK ke-IX perihal 10 Program Pokok PKK belum sepenuhnya berjalan sesuai yang diharapkan.

Peningkatan kapasitas pengurus juga masih belum seperti yang diharapkan, untuk itu melalui Monev ini diharapkan adanya terjadi peningkatan dalam pelaksanaan setiap program kerja PKK dikemudian harinya dan akan dilaksanakan secara berkesinbungan pada setiap tahunnya sebagai upaya pembinaan intensif bagi semua pengurus dan kader PKK. (Diskiminfo/EMS)


Artikel Lainnya

Monitoring Dan Evaluasi Program Kerja TP PKK Tingkat Kecamatan Dan Desa,

Monitoring Dan Evaluasi Program Kerja TP PKK Tingkat Kecamatan Dan Desa,

PPID Utama   12 Juni 2024 09:45 WIB   di Baca 111Kali

Monitoring dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapung Hilir,

Monitoring dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapung Hilir,

PPID Utama   14 Juni 2024 09:42 WIB   di Baca 45Kali