Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Matangkan Persiapan Pelaksanaan TMMD ke 121 di Kampar Kiri Hulu, Pj  Pimpin Rapat Teknis  Finalisasi

Matangkan Persiapan Pelaksanaan TMMD ke 121 di Kampar Kiri Hulu, Pj Pimpin Rapat Teknis Finalisasi

PPID Utama    18 Juli 2024 09:14 WIB   di Baca 81 Kali

Bangkinang - Pj. Bupati Kampar, Hambali, SE, M,BA, MH membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Persiapan Pelaksanaan (TNI Manunggal Membangun Desa) TMMD Ke-121 Kabupaten Kampar 2024 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, pada hari Kamis (18/7)

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH.M.I.P, Kapolres Kampar diwakili oleh Kabag Sdm Kompol Hendrik, Danyonif 132/BS diwakili oleh Danki Bantuan Lettu Inf Sumarlin Nasution, Ketua KPU Kab. Kampar Andri Putra, Ketua Baznas Kab. Kampar Purwadi, Kepala OPD terkait, Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar, S,AG, Kades Tanjung Belit dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan, dirinya mengapresiasi kegiatan ini dan menunjukkan kolaborasi antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gema. "TMMD ini merupakan program yang sangat penting untuk membantu masyarakat dalam membangun desanya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj. Bupati Kampar.

Pj. Bupati Kampar juga berharap agar TMMD Ke-121 di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh sebab itu ia berharap seluruh Stakeholder yang terkait dalam seluruh program fisik dan non fisik di gelaran TMMD dapat serius, mengerahkan daya dan upaya demi suksesnya TMMD 2024. "Saya berharap agar TMMD Ke-121 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," harap Pj. Bupati Kampar.

Diakhir arahannya Hambali menyampaikan Rakor ini dilaksanakan untuk membahas dan mengevaluasi kesiapan pelaksanaan TMMD Ke-121 yang akan dilaksanakan di Desa Tanjung Belit Selatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar yang insya allah dimulai pada tanggal 24 Juli  S!/d 22 Agustus 2024.

Sementara itu dalam pemaparannya Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH.M.I.P menjelaskan ada beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang akan digelar pada TMMD 2024 ini antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan yang akan dilaksanakan Danramil 05/KK, penyuluhan bela negara yang dilaksanakan Dinas Kesbangpol Kabupaten Kampar, penyuluhan pertanian dilaksanakan Dinas Pertanian, Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan oleh Dinas Perkebunan dan peternakan, penyuluhan Hukum dan Kambtibmas oleh Kapolsek Kampar Kiri, Penyuluhan dan pelayanan publik dan Kependudukan oleh Dinas Capil Kampar, pelayanan kesehatan dan Kesehatan oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan KB kesehatan oleh Kepala Puskesmas

Kampar Kiri Hulu, Penyuluhan bahaya terorisme dan Paham Radikal oleh Danramil 07/Kampar, penyuluhan bahaya Narkoba Oleh Kasat Narkoba Polres Kampar, penyuluhan posyandu dan Posbindu oleh Kepala Puskesmas Kampar.Ditambahkannya untuk kegiatan fisik diantaranya Rehabilitasi Rumah Tangga Layak Huni (RTLH) sebanyak tiga rumah diantaranya milik Kali Saputra Desa Tanjung Belit Selatan, Siti Roa Desa Tanjung Belit Selatan, Anasrul juga dari Desa Tanjung Belit Selatan. 

Untuk peningkatan Infrastruktur dalam TMMD kali ini akan dilakukan tambahan rehab MCK di dusun 4 Desa Tanjung Belit Selatan, Dusun 3, dan dusun 2 didesa yang sama, selanjutnya ada pemasangan sumur bor disusun 4, dusun 1 dan Desa Gema. Ditambahkan Dandim, pembukaan TMMD akan dilakukan di Lapangan Desa Gema dan Pj. Bupati Kampar diminta sebagai inspektur Upacara sekaligus membuka upacara TMMD tahun 2024 di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. (DISKOMINFO/WEF)


Artikel Lainnya

Ricana Hambali Pimpin Langsung Rakor Persiapan Pelaksanaan AKS (2) Di Kec. Kampar Kiri Hulu

Ricana Hambali Pimpin Langsung Rakor Persiapan Pelaksanaan AKS (2) Di Kec. Kampar Kiri Hulu

PPID Utama   05 Agustus 2024 11:13 WIB   di Baca 28Kali