Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Asisten II Setda Kampar Suhermi Hadiri Haul Syekh Muda H. Engku Dalil Ahmad ke-24

Asisten II Setda Kampar Suhermi Hadiri Haul Syekh Muda H. Engku Dalil Ahmad ke-24

PPID Utama    20 Juli 2024 08:42 WIB   di Baca 23 Kali

Kampa - Pj Bupati Kampar diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi, ST mengahadiri Tabligh Akbar dalam rangka Haul Syekh Muda Haji Engku Dalil Ahmad yang ke-24 tahun 2024 bersama Ustadz Dr.H.Zulhendri Rais, Lc.MA sebagai Penceramah Agama yang bertempat di Surau Syarikat Ubudiyah Dusun III Danto, Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa. Sabtu (20/7/2024).

Tampak hadir dalam Haul ini Anggota DPRD Kabupaten Kampar Ustadz  Edi Efrizon, Ketua LAK Drs.Yusri, M.Si Camat Kampa Rahmad Fajri  S.STP.M.Si  Pj Kepala Desa Tanjung Bungo Ibrahim S.Pd, M.Si, Mursyid Kecamatan Kampa Zahari (Ongku Hidayah), Pembina Thariqat Nagsyabandiyah  Kecamatan Kampa dan Tambang serta seluruh ninik mamak dan jama'ah Surau suluk Ubudiyah.

Dalam sambutannya Asisten II Setda Kampar Suhermi ST menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas penyelenggaraan tabligh akbar dalam rangka Haul Syekh Muda H. Engku Dalil Ahmad ke-24, semoga membawa keberkahan bagi kita semua. Dirinya juga sampaikan melalui kegiatan haul ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menambah wawasan kita terhadap syari'at agama islam.

Kegiatan haul yang di laksanakan setiap tahun ini kami sangat mensupport dan kami siap untuk bersinergi dalam membangun dan melestarikan adat istiadat dan kebudayaan yang dari dulu sampai sekarang masih kita lakukan."kata Suhermi. Ketua pelaksana Ustadz Hamid menyampaikan bahwa syekh muda haji engku dalil ahmad lahir pada tanggal 31 Desember 1936 di Desa Kampar, Kecamatan Kampa dan wafat pada 8 Februari 2001 di Pulau Kampung Kampar. Dirinya juga sampaikan karya syekh muda haji engku dalil ahmad adalah menyampaikan dakwah agama islam pada umumnya dan mengembangkan ilmu thariqat pada khusunya mulai dari Kabulaten Kampar, Inhil, Bengkalis, Rohil dan sampai ke daerah Batam.

Selanjutnya Ustadz Dr. H. Zulhendri Rais, Lc.MA dalam menyampaikan bahwa Haul ini adalah memperingati. Memperingati disini adalah sebagai untuk mengenang berbagai jasa seorang ulama atas penyebaran dan pengembangan agama Islam yang sekaligus memperkenalkan kepada generasi penerus tentang para sejarah dari para ulama tersebut sehingga kita bisa untuk mengenal jasa jasa dan pengorbanan ulama kita terdahulu dalam mendakwahkan agama islam. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan mushab alquran secara simbolis untuk surau suluk ubudiyah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar).


Artikel Lainnya

Asisten III Setda Kampar Hadiri Peresmian Program Keramba Apung CSR Pertamina Gas ORA

Asisten III Setda Kampar Hadiri Peresmian Program Keramba Apung CSR Pertamina Gas ORA

PPID Utama   04 Maret 2024 10:21 WIB   di Baca 133Kali

Wakili Pj Bupati Kampar Asisten III Setda Kampar Hadiri Puncak Milad XVI

Wakili Pj Bupati Kampar Asisten III Setda Kampar Hadiri Puncak Milad XVI

PPID Utama   24 Juni 2024 08:50 WIB   di Baca 53Kali