Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar ; Lulusan Ponpes Kader Bangsa Bisa Mengabdi di Seluruh Profesi dan Aspek

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar ; Lulusan Ponpes Kader Bangsa Bisa Mengabdi di Seluruh Profesi dan Aspek

PPID Utama    20 Juli 2024 08:46 WIB   di Baca 56 Kali

XIII Koto Kampar ; Pada Milad ke-2 tahun 2024 Pondok Pesantren Ibadurrahman Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, hadir langsung Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH yang diwakili Sekda Kamapr Ahmad Yuzar,S.Sos,MT, Sabtu (20/7/2024). Ahmad Yuzar dalam arahannya singkatnya, saat ini bahwa zaman seperti sekarang ini, ponpes memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi, dan dalam kesempatan yang berharga ini pula, setidaknya ada tiga hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama.

Pertama, ponpes tidak hanya hadir sebagai lembaga pendidikan islam yang bergelut di bidang spiritualitas semata tetapi lebih dari itu. Namun menurutnya, ponpes juga sebagai lembaga pendidikan juga harus ikut andil dalam mempertemukan ilmu islam murni dan ilmu pengetahuan atau sains, dengan demikian ponpes juga memiliki andil dalam menghadapi perubahan zaman.

Dengan demikian, lulusan setiap ponpes merupakan kader bagsa yang bisa mengabdi diselurh aspek lini kehiduan manapun. Makanya, tak jarang saat ini alumni ponpes bisa menjadi seorang pejabat. Dihadapan kita sendiri saat ini, hadir alumni Ponpes Darussalam Kabun yang terpilih sebagai Anggota DPRD Riau  Amal Fatarullah,Lc Periode 2024-2029, dan Camat XIII Koto Kampar Zulfikat,S.Ag."ucap Yuzar".

Atas nama pemda Kampar, kami akan terus komitmen dan mendukung seluruh Ponpes yang ada di kampar termasuk ponpes Ibadurrahman Desa Tanjung Alai agar terus dapat melahirkan manusia yang unggul, memberikan kontribusi bagi pembangunan di segala bidang yang ada di kampar, khususnya di Tanjung Alai."ujarnya". Sementara itu Ketua Yayasan Dr Promado Karim, saat itu menyampaikan harapan dukungan terus dari pemda Kampar dan masyarakat guna kemajuan pembangunan ponpes. Kita tidak bisa maju dengan sendirinya, untuk itu kita terus harus bisa bersama bergandengan tangan. Agar keinginan kita bersama dalam meciptakan generasi penerus melalui pendidikan umum dan agama bisa terwujud."pinta Karim".(Diskominfo/Mzk)


Artikel Lainnya