Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

PPID Utama    20 Februari 2024 10:19 WIB   di Baca 40 Kali

Tambang, Ricana Djayanti Hambali selaku Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Kampar dan Ketua  Lembaga Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar bersama Pengurus melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada balita Penderita Stunting yang ada di Desa Persiapan Tanjung Kudu  Kecamatan Tambang,  Selasa (20/2).

Ricana serahkan Nutrisi khusus anak Stunting berupa Susu, Telor, Vitamin dan suplemen makanan tambahan lainnya sesuai yang direkomendasikan oleh ahli gizi bagi anak Stunting.

Ricana langsung menuju rumah para balita penderita Stunting di Desa Persiapan Tanjung Kudu didampingi langsung oleh Camat Tambang Jamilus, Pj. Kepala Desa Persiapan Tanjung Kudu Amiruddin, Ketua  TP PKK Kecamatan Tambang beserta kader, Bidan Pendamping.

Sama halnya dengan anak stunting ditempat kunjungannya sebelumnya, para balita penderita Stunting didapati sangat kurang gizi, tinggi dan bobot tidak sesuai dengan usia.

Dalam pengamatan Ricana, disamping Stunting juga telah terjadi masalah yang komplit terhadap anak penderita Stunting, seperti terdapat penyakit lainnya termasuk masalah ekonomi keluarga.

"Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua atas kasus Stunting yang masih ada di Kabupaten Kampar, dan harus menjadi fokus utama kita salam memberikan perhatian kepada anak yang menderita Stunting.”ucap Ricana saat mengunjungi anak-anak penderita Stunting.

Ricana juga memberikan pengarahan dan arahan kepada orang tua Balita penderita Stunting tersebut agar untuk memperhatikan pola asuh, pola makan yang harus syarat gizi seimbang. 

Seperti yang dilaporkan Camat Tambang kepada Ketua LK2S Kabupaten Kampar ini, bahwa terdapat 69 anak Stunting di Kecamatan Tambang 19 diantaranya telah menjadi anak asuh dari pengurus LK2S Kabupaten Kampar dan telah dilakukan berbagai rangkaian intervensi.(Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

PKK Kampar Gelar Senam Sehat Di Tambang

PKK Kampar Gelar Senam Sehat Di Tambang

Super Admin   07 Oktober 2018 08:06 WIB   di Baca 355Kali

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Super Admin   14 Desember 2018 10:43 WIB   di Baca 336Kali

Pj Ketua TP PKK Kab. Kampar : CFD Mengolahragakan dan Menyehatkan Masyarakat

Pj Ketua TP PKK Kab. Kampar : CFD Mengolahragakan dan Menyehatkan Masyarakat

PPID Utama   20 Agustus 2023 09:03 WIB   di Baca 129Kali