Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pemkab Kampar Gelar Operasi Pasar Murah Ramah Lingkungan

Pemkab Kampar Gelar Operasi Pasar Murah Ramah Lingkungan

PPID Utama    12 Juni 2024 09:46 WIB   di Baca 42 Kali

Kampar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar mengadakan operasi pasar murah yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Go Green" yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di masyarakat, yang dimana operasi pasar murah itu dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar seperti di Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Kampar dan Kecamatan Salo, pada Rabu,12/6/2024 Operasi pasar murah ini diadakan di beberapa lokasi strategis di Beberapa Kecamatan Kabupaten Kampar dan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Langkah ini diambil untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih ekonomis, khususnya di tengah situasi ekonomi yang masih menantang.

Selain itu, dalam operasi pasar murah ini, Pemerintah Kabupaten Kampar juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan kantong plastik. Sebagai gantinya, masyarakat diimbau untuk membawa tas belanja ramah lingkungan dari rumah atau menggunakan tas belanja yang disediakan oleh panitia dengan bahan yang mudah terurai. Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Drs.Dendi Zulhairi menyatakan bahwa inisiatif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengubah kebiasaan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kami ingin masyarakat Kampar tidak hanya mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah, tetapi juga teredukasi untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," ujarnya. Operasi pasar murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang antusias berpartisipasi dan mendukung program Go Green yang diusung oleh pemerintah. Salah satu warga mengungkapkan, "Kami sangat berterima kasih atas inisiatif ini. Selain membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, kami juga diajarkan untuk lebih peduli terhadap lingkungan."tutur Dendi.

Pemerintah Kabupaten Kampar berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan akan semakin meningkat dan kedepan, berbagai program serupa akan terus digalakkan guna mendukung keberlanjutan lingkungan yang lebih baik.(Diskominfo Kampar/Srn)


Artikel Lainnya

Pemkab Kampar Apresiasi Kinerja Dinas Perikanan

Pemkab Kampar Apresiasi Kinerja Dinas Perikanan

Super Admin   16 Juli 2018 08:54 WIB   di Baca 535Kali

PKK Kampar Gelar Senam Sehat Di Tambang

PKK Kampar Gelar Senam Sehat Di Tambang

Super Admin   07 Oktober 2018 08:06 WIB   di Baca 414Kali

Pemkab Kampar Siapkan Penyambutan.

Pemkab Kampar Siapkan Penyambutan.

Super Admin   13 Januari 2019 11:21 WIB   di Baca 382Kali

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Operasi Pasar di Desa Salo

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Operasi Pasar di Desa Salo

PPID Utama   29 Maret 2023 09:24 WIB   di Baca 343Kali