Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Komit Dukung Pemerintah Kabupaten Kampar Zero Stunting, Ketua DPC PP PAUD

Komit Dukung Pemerintah Kabupaten Kampar Zero Stunting, Ketua DPC PP PAUD

PPID Utama    24 Juni 2024 08:49 WIB   di Baca 78 Kali

Tambang - Komit mendukung Pemerintah Kabupaten Kampar Zero Stunting, Ketua DPC PP PAUD Kampar Ricana Djayanti Hambali bersama pengurus serahkan Nutrisi khusus anak Stunting di Desa Kuapan Kecamatan Tambang. Senin, 24/6/24


Ricana Djayanti Hambali yang juga Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kabupaten Kampar ini melakukan kunjungan langsung ke kediaman anak-anak stunting.

Didampingi langsung oleh Camat Tambang Jamilus dan Kepala Desa Kuapan Limasnur, Kepala Puskesmas Tambang, Ketua  TP PKK Desa Kuapan yang juga merupakan Ketua TPPS Desa Kuapan beserta Kader PKK, Kader posyandu dan Bidan pendamping.

Besarnya perhatian Pemerintah khususnya Ketua DPC PP PAUD Kampar Ricana Hambali terhadap anak-anak stunting di Kabupaten dengan terus memberikan asupan nutrisi berdampak positif terhadap perkembangan fisik anak-anak stunting.

Sama halnya dengan anak kita terus berikan intervensi bagi anak-anak stunting dan alhamdulillah sudah tampak perubahan dan kemajuan baik dari segi berat badan dan tinggi badan meski belum mencapai titik normal.”Ujar Ricana.

Ricana juga mengatakan ini harus menjadi perhatian bagi kita semua atas kasus Stunting yang masih ada di Kabupaten Kampar, dan harus menjadi fokus utama kita dalam memberikan perhatian kepada anak yang menderita Stunting.

Ricana juga memberikan arahan kepada orang tua Balita penderita Stunting tersebut agar untuk memperhatikan pola asuh, pola makan yang harus syarat gizi seimbang. 

Dari data yang ada terdapat 69 anak stunting yang tersebar di Kecamatan Tambang dan diantaranya telah menjadi anak asuh. 

Setiap anak-anak stunting yang dikunjugi Ricana menyerahkan Nutrisi khusus anak Stunting berupa Beras, Susu khusus bagi penderita Stunting, Telor, Vitamin dan suplemen makanan tambahan lainnya sesuai yang direkomendasikan oleh ahli gizi bagi anak Stunting. (Diskominfo/EMS)

 

Artikel Terkait


Artikel Lainnya

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Super Admin   03 Juli 2017 15:55 WIB   di Baca 454Kali

Asisten Pemerintahan Kampar Dorong OPD tingkatkan Serapan APBD untuk dorong PDB

Asisten Pemerintahan Kampar Dorong OPD tingkatkan Serapan APBD untuk dorong PDB

Super Admin   28 Agustus 2018 07:59 WIB   di Baca 416Kali

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Kampar Resmi Di Buka,  Ketua TP PKK Kabupaten

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Kampar Resmi Di Buka, Ketua TP PKK Kabupaten

PPID Utama   14 Agustus 2024 09:28 WIB   di Baca 15Kali