Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pemerintah Kabupaten Kampar Gelar Workshop Jejaring Media Sosial Terintegrasi Pada Perangkat Daerah

Pemerintah Kabupaten Kampar Gelar Workshop Jejaring Media Sosial Terintegrasi Pada Perangkat Daerah

PPID Utama    25 Juli 2024 08:51 WIB   di Baca 64 Kali

Bangkinang - Pemerintah Kabupaten Kampar menyelenggarakan Workshop Jejaring Media Sosial Terintegrasi Pada Perangkat Daerah dan Kecamatan se-kabupaten Kampar yang diikuti oleh OPD serta seluruh admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah serta Kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar.(Kamis, 25/7/2024)

Dipimpin sekaligus dibuka oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Yorin Effendi, SSTP.MH mewakili Pj. Bupati Kampar Hambali SE. MBA. MH. Di dampingi Oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik (PSDLP) Dinas Kominfo, Salmi Hadi, S.Sos M.Si.

Disampaikan dalam arahan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Yorin Effendi, SSTP.MH, Kegiatan tersebut terlaksana guna meningkatkan efektifitas publikasi kegiatan dan program dari Pemerintah Daerah melalui media sosial, sekaligus sebagai alat untuk memberikan feedback terkait dari informasi pelayanan, pengaduan maupun masukan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah dan juga menjadi evaluasi kinerja bagi pejabat kepala daerah. 

Beliau berharap dengan pesatnya perkembangan media sosial ini tentunya mampu kita manfaatkan dalam menunjukkan kinerja pemerintah daerah melalui media sosial diharapkan mampu memberikan nilai positif bagi Pemerintah Daerah itu sendiri.

Selanjutnya Kepala Bidang PSDLP Dinas Kominfo Kabupaten Kampar, Salmi Hadi S.Sos. M.Si menambahkan dalam menggenjot terobosan tersebut meminta seluruh Admin media sosial yang ada di OPD harus saling bersinergi dan dalam mempublikasikan kegiatan Pemerintah Daerah di Kabupaten Kampar. Beliau juga menyampaikan terkait program tersebut pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan memberikan reward melalui “Kampar Transparan Award” guna mendorong keterbukaan informasi di Kabupaten Kampar.

Pada kegiatan tersebut selaku narasumber dan instruktur yang memberikan materi dalam workshop tersebut hadir Suta Pranawijaya, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Sumber Daya dan Fungsional BPSDM Provinsi Riau dan sekaligus Penggiat Media Sosial. Beliau menyampaikan peran media sosial dengan Pemerintah Daerah yaitu menjadi alat komunikasi yang efektif bagi Pemerintah Daerah dalam menyampaiakan informasi yang penting kepada masyarakat luas secara cepat, juga sebagai alat klarifikasi terhadap isu-isu kritis yang  muncul di masyarakat.

Media sosial juga bisa digunakan sebagai alat dalam memberikan tranfaransi keterbukaan infomasi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah Daerah. Dan juga media sosial ini dapat dimanfaatkan untuk memungkinkan untuk menjangakau seluruh warga maupun yang terpencil sekalipun.  (DISKOMINFO /WEF)


Artikel Lainnya

Pemerintah Kabupaten Kampar Akan Taja Bursa Inovasi Desa

Pemerintah Kabupaten Kampar Akan Taja Bursa Inovasi Desa

Super Admin   17 Oktober 2018 09:43 WIB   di Baca 554Kali

Bunda Paud Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Transisi Paud Ke SD

Bunda Paud Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Transisi Paud Ke SD

PPID Utama   05 Maret 2024 10:30 WIB   di Baca 161Kali

Komit Dukung Pemerintah Kabupaten Kampar Zero Stunting, Ketua DPC PP PAUD

Komit Dukung Pemerintah Kabupaten Kampar Zero Stunting, Ketua DPC PP PAUD

PPID Utama   24 Juni 2024 08:49 WIB   di Baca 67Kali