Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Jaga Kestabilan Harga dan Komit kendalikan Inflasi, Pj Sekda Kampar ; Manfaatkan Operasi Pasar

Jaga Kestabilan Harga dan Komit kendalikan Inflasi, Pj Sekda Kampar ; Manfaatkan Operasi Pasar

PPID Utama    04 Juli 2024 09:42 WIB   di Baca 57 Kali

KAMPA : Dalam rangka menjaga kestabilan harga barang serta mengendalikan inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar terus berupaya dan melakukan kegiatan operasi pasar dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang dilaksanakan di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa. Kamis (4/7/2024).

Kegiatan operasi pasar ini merupakan hasil subsidi dari Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan bulog Kabupaten Kampar. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos,MT didampingi Kepala Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Drs. H.Dendi Zulhairi, M.Si memyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, gula, tepung dan lainnya yang tentunya harganya lebih murah dari harga pasar. Operasi pasar ini juga dalam rangka mengendalikan angka Inflasi Daerah di Kabupaten Kampar yang akan terus kita lakukan di setiap desa yang telah di tetapkan sebelumnya. 

Dengan digelarnya Operasi Pasar ini, Inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat tidak jauh lagi ke pasar untuk membeli barang kebutuhan pokok karena kita langsung datang ke desa yang pastinya harga terjangkau dan murah. Dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat karena antusiasme masyarakat dalam membeli sembako yang lebih murah yang telah disediakan Pemerintah Dearah.

Kemudian Yuzar sampaikan,, manfaatkan operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan pokok, silahkan dibeli sesuai dengan kebutuhan karena hari ini kita menyediakan sembako khusus untuk masyarakat desa pulau birandang. Kepala Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Drs. H.Dendi Zulhairi, M.Si berharap dengan digelarnya Operasi Pasar ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta mampu mengendalikan inflasi daerah.

Untuk Komoditi Bahan Pokok yang di distribusikan pada operasi pasar di Desa Birandang Kecamatan Kampa diantaranya Beras Anak Daro isi 10 Kg. seharga Rp. 158.000 Telur Ayam Rp. 46.000/papan, tepung segitiga biru Rp. 12.000/kg dan paket sembako seharga Rp 98.000 yang terdiri dari beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg” tutup Dendi Zulkhairi (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya