Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj. Sekda Kampar Dan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Tandatangani Komitmen Gerbong Kampung kB

Pj. Sekda Kampar Dan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Tandatangani Komitmen Gerbong Kampung kB

PPID Utama    10 Juli 2024 09:22 WIB   di Baca 44 Kali

Bangkinang Kota, Laksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar menginisiasi untuk menciptakan suatu gerakan yang diberinama Gerakan Batobo Optimalisasi  Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas atau lebih familiar dikenal dengan Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar, yang ditandai dan diawali dengan penandatangan Komitmen Bersama Oleh Pj. Sekda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar yang didampingi langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali dan Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (10/7).

Diketahui Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar memiliki tujuan penting dan utama yakni guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kampar dan dengan adanya gerakan ini dapat memberdayakan serta memperkuat institusi keluarga melalui penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas yang harus dilaksanakan secara terintegrasi & konvergensi.

"Kelolahlah Kampung KB ini secara efektif dan tepat sasaran serta miliki kontribusi terhadap pencapaian sehingga tujuan dibentuknya gerakan ini dapat maksimal terpenuhi dan terwujud" demikian Ahmad Yuzar sampaikan arahannya.

Pj. Sekda Kampar juga menekankan dalam mekanisme pencarian dan penggunaan data untuk pelaksanakaan agar dari beberapa sumber terpercaya, akurat dan rinci sehingga dihasil akhir tidak terdapat ketimpangan laporan dengan keadaan  sesungguhnya. Beliau juga berharap kepada seluruh stakholder yang ada di Kabupaten Kampar untuk dapat mengambil peran dalam mendukung berjalannya gerakan ini.

Dikesempatan yang sama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga sampaikan apresiasi kepada Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar sebagai penggagas gerakan ini dan berharap dapat mengoptimalisasikan jalannya kegiatan ini.

Dalam giat penandatangan komitmen ini, Kadis PPKBP3A Kabupaten Kampar melalui  Kabid Keluarga Berencana Dwi Andriani sampaikan bahwa ada 4 (empat) sasaran program dari gerakan yang telah diinisiasi ini, pertama penyediaan data keluarga dan dokumen kependudukan, perubahan perilaku penduduk, dan penataan lingkungan. Kesemuanya ini kedepannya akan segera disosialisasikan kepada seluruh stakholder dan masyarakat sebagai sasaran utama.

Tampak pada kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar dan organisasi mitra pemerintah yang juga ikut serta dalam penandatanganan komitmen bersama untuk Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

Pj Bupati Kampar dan Pj. Ketua  TP-PKK Kampar Tinjau Pelayanan RSUD Bangkinang

Pj Bupati Kampar dan Pj. Ketua TP-PKK Kampar Tinjau Pelayanan RSUD Bangkinang

PPID Utama   15 Juni 2023 10:04 WIB   di Baca 174Kali

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Buka Grand Final Bujang Dara 2024

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Buka Grand Final Bujang Dara 2024

PPID Utama   28 April 2024 11:19 WIB   di Baca 85Kali

Pj Sekda Kampar Buka Rakor Camat Se Kabupaten Kampar

Pj Sekda Kampar Buka Rakor Camat Se Kabupaten Kampar

PPID Utama   07 Mei 2024 14:59 WIB   di Baca 156Kali