Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Asisten III Setda Kab. Kampar Ir.Azwan, M.Si Launching LPTQ Masjid Al-Jamaa Tu Wal Jamaah

Asisten III Setda Kab. Kampar Ir.Azwan, M.Si Launching LPTQ Masjid Al-Jamaa Tu Wal Jamaah

PPID Utama    21 Juli 2024 09:07 WIB   di Baca 53 Kali

Tambang - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Ranting Aursati menggelar tabligh akbar dan penyantunan anak yatim sekaligus launching LPTQ Masjid Al-Jama’ah tu Wal Jamaah yang bertempat di Dusun I Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (18/07/2024). Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar Kampar diwakili  Asisten III Setda Kab. Kampar Ir.Azwan, M.Si melaunching LPTQ Masjid Al-Jamaa Tu Wal Jamaah Dusun I Aursati.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ustad Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, L.c., M.A, Kapolda Riau Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri Irjen Pol H. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H yang diwakili Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K, Kakanwil Provinsi Riau diwakili Dr. H. Ahmad Suhadi, M.A, Kabag TU MUI Provinsi Riau Dr.Almi Jera, M.H, Sekretaris Perti Provinsi Riau, Asisten III Setda Kampar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, pimpinan DPRD Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut, juga tampak hadir Kasi Pontren Kemenag Kampar, MUI Kampar, Sekretaris Perti Kampar, Komisioner Baznas Kampar, Camat Tambang, Kapolsek Tambang, MUI Kecamatan Tambang, Ketua Perti Kecamatan Tambang, Ninik Mamak Kenegerian Tambang Terantang, Kepala Desa Sekecamatan Tambang beserta staf dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Asisten III Azwan menyampaikan salam dan apresiasi dari Pj Bupati Kampar Hambali SE.,MBA.,MH yang berhalangan hadir. “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara yang penuh berkah ini. Kegiatan seperti ini sangat penting dalam mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat,” ujar Azwan.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Azwan juga meresmikan LPTQ Masjid Aljamaa Tu Wal Jamaah di Desa Aursati Tambang. LPTQ ini diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran Al-Qur’an bagi anak-anak dan remaja di desa Aursati. Dengan adanya LPTQ, diharapkan akan lahir generasi yang cinta Al-Qur’an dan mampu mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap LPTQ ini bisa berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di sini,” tambah Azwan. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan semacam ini, nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan beriman. Pungkas Azwan. Sementara itu Ketua Perti Aursati Muhammad Ilyas, S.Sos., M.A mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk perayaan dalam menyambut 1 Muharram 1446 H.

Ia menjelaskan, Tabligh Akbar ini menjadi wujud pengimplementasian nilai-nilai islam di lingkungan masyarakat dan juga generasi muda. “Dalam memeriahkan tahun Baru Islam, kami menggelar beberapa perlombaan berupa Festival Gebyar Muharram yaitu lomba adzan, cerdas cermat dan Tahfiz juz 30 tingkat SD dan SMP. Kemudian dilanjutkan arak iring anak yatim bersama tim drumband dari MTSN 4 Kampar,” ujar Muhammad Ilyas. Harapan kedepannya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam memeriahkan tahun baru Islam sehingga nilai-nilai religiusitas yang telah di bangun oleh ulama, habib dan guru-guru tidak tergerus oleh perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. (Diskominfo Kampar).


Artikel Lainnya