Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Semarak Menyambut HUT RI ke-79, Kecamatan Kampar Kiri Gelar Pawai Obor (Taptu) Meriah

Semarak Menyambut HUT RI ke-79, Kecamatan Kampar Kiri Gelar Pawai Obor (Taptu) Meriah

PPID Utama    16 Agustus 2024 09:55 WIB   di Baca 17 Kali

Kampar Kiri, - Semangat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 terus terlihat dengan penuh antusias oleh Pemerintah Kecamatan Kampar Kiri dan seluruh masyarakatnya. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan pada perayaan tahun ini adalah Pawai Api Obor (Taptu) yang melibatkan sekitar 3.000 peserta. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Camat Kampar Kiri, Marjanis, Star yang mulai di Masjid Al-Muzan Kampar Kiri, dengan garis finish di halaman Kantor Kapolsek Kampar Kiri.

Pawai yang diadakan pada Kamis malam (16/08/2024) ini diikuti oleh seluruh pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, MTS, hingga SMA dan MAN serta masyarakat kenegerian lipat kain juga turut berpartisipasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kampar Kiri, Danramil, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Kampar Kiri, Marjanis, menyampaikan bahwa Pawai Api Obor ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 di Kecamatan Kampar Kiri. Rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai sejak tanggal 15 Agustus 2024 dengan berbagai perlombaan seperti gerak jalan ibu PKK se-Desa Kecamatan Kampar Kiri, lomba desa, lomba lagu-lagu perjuangan tingkat SD, SMP, dan SLTA, serta lomba memasak yang diikuti oleh ibu-ibu PKK.

“Pawai Api Obor merupakan simbol perjuangan dan pengingat bagi generasi muda untuk terus mencintai tanah air Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ujar Marjanis dalam arahannya. Ia juga menambahkan, “Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda, serta mempererat tali persaudaraan antarwarga Kecamatan Kampar Kiri.”

Pawai ini diakhiri dengan meriah di halaman Kapolsek Kampar Kiri, yang menjadi saksi semangat tinggi masyarakat Kampar Kiri dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan kegiatan ini mencerminkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air yang terus terjaga di hati masyarakat Kecamatan Kampar Kiri. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya